IKLAN

Kamis, 11 Maret 2010

ASAL MUASAL NEGERI FISIKANA


FISIKA SMP 9 TENTANG TATA SURYA
Tersebutlah Tuhan Penguasa Alam membuat semesta dengan berbagai keindahannya. Maka ada sebuah Penciptaan Tuhan yang diberikan kekuasaan untuk menempati singgasana kemaha luasan angkasa. Ia adalah DEBUPANS.
“Wahai Debupans, lakukanlah sekehendakmu di angkasa jagat raya… dan bersenang-senanglah……
Bergetar seluruh angkasa termasuk berdegupnya hati sang Debupans. Debupans memperhatikan sekelilingnya, tak ada siapa-siapa selain ia…
“Uh Astagfirullah… Suara itu menggema sekali… namun lembut dihati… siapa gerangan….. ataukah…. Ah aku yakin ia adalah Tuhanku… ya… pasti tuhanku….

Begitulah sejak saat itu Debupans berkeliling sendirian di angkasa… tak seorangpun teman, apalagi lawan…  
Bertahun-tahun hidup sendiri merambah kegetiran hati tak ada teman untuk bercerita tentang kesengangan kebahagiaan. Debupans merasa pening dan merenungkan nasib diri. Seketika itu ia mempunyai maksud untuk menenangkan diri, dengan kata lain, mungkin inilah yang dimau Sang Pencipta Alam. Dan diputarnyalah badannya searah jarum jam. Ternyat ia merasa kepalanya tak pening dan nyaman, maka ia percepat gerakannya, lagi-lagi ia merasa nyaman. Terus dan terus dilakukannya keadaan itu sampai bertahun-tahun bahkan berabat-abad.
Rupanya, ketenangan hati walaupun sudah tak pening kepala masih saja kurang, maka ia merasa kesal dan penat juga dalam kesendirian.
“wah kalau begini terus bisa gawat, coba aku putar diriku sekencang-kencangnya….”, Gumam Debupans. Dan ia pun berputar dengan begitu dahsyatnya. Ternyata ia ketagihan, semakin diputar… terus diputar…. Begitu berlangsung berabad-abad.
Tanpa disadari ternyata badan Debupans yang besar itu berubah. Semakin lama semakin membesar ditengah. Namun perubahan itu tidak dirasakan oleh Debupans. Pada akhirnya badannya mengembung seperti bola dan oh…. Perputarnnya semakin cepat….
Rupannya perputaran tadi memusat sehingga badannya Debupans saling bergerak ke tengah dan menimbulakan panas yang sangat…. Dan terdengarlah ledakan yang sangat keras  BBBUMMM……
Debupans bercerai-berai tak lagi sisa tentang irinya, semenjak kejadian itu yang lebih dikenal dengan nama (BIG BANG) atau ledakan besar entah keman rimbanya Debupans. Mungkin itupula kenapa namanya DEBUPANS, adalah kepanjanga dari debupanas.
Semenjak saat itu angkasa tak lagi sepi melainkan banyak rupa-rupa disana.

Arsip Yang Berkaitan:
Pak Gerak dan Komputernya
Ulangan fisika 9 SMP Tentang Kemagnetan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar